Minggu, 04 September 2011

Sub Blog SEO Samurai

Mulai hari ini aku akan mencoba membuat semacam diari tentang seo terutama terkait dengan blog seo serviceku, seo samurai. Versi Indonesia nya aku tulis di blogspot ini sedangkan versi inggrisnya aku publish di sub blog seo samurai. Terus terang aku belum punya rencana detail tentang publikasi yang akan aku buat, Aku akan publish apa yang aku praktekkan dan pelajari dari sana sini, terutama dari nathansaputra. Blog ini aku buat atas saran seorang klien amerika, yang mengaku seorang seo expert dan top commission junction affiliate. Dia juga pernah beli links lewat aku dalam jumlah yang lumayan, sekali beli sampai lebih dari $1000. Sebelumnya dia juga pernah memberi saran sederhana tapi terbukti efektif tentang perubahan title tag di blog seo serviceku. Entah karena saran itu atau karena sebab lain, yang jelas blog aku bisa naik peringkat dari halaman 2 ke halaman satu. Masih tentang klien amerika itu, dia pernah mau mempercayakan 50 situs nya untuk aku bantu dalam optimasi seo. Tapi karena keterbatasanku, aku ga berani terima projek itu, dan Cuma menyanggupi 10 situs saja. Sayangnya sampai sekarang, Entah kenapa, projek itu belum terlaksana. Tapi komunikasi masih sesekali aku jalin, dengan harapan dia bisa menjadi klien lagi.

Sekali lagi, ini merupakan saran klien itu, walaupun aku sebenarnya udah buat juga dalam versiku sendiri. Di blog seo serviceku, aku juga udah buat postingan rutin, paling tidak sekitar seminggu sekali, guna mengupdate contennya. Hanya saja, postingan itu bukan merupakan sub blog dari blog utama tapi satu kesatuan dengan blog utama. Seosamurai.net/postingan.htm , bukan misalnya seosamurai.net/blog/judul-postingan. Katanya, dengan membuat sub blog maka akan bisa memperbanyak index di search engine dan itu tentu bagus untuk seo. Itu lah mengapa mulai sekarang aku buat sub blog baru itu. Tapi aku tetap akan terus mengupdate juga postingan-postingan di blog utama. Bedanya, postingan di blog utama berisi informasi atau tulisan apa aja terkait tentang seo secara umum, sedangkan sub blog ini aku isi dengan hal-hal yang aku lakukan terkait dengan aktivitas mengoptimasi situs seo samurai. Yang jelas tujuannya sama, yaitu optimasi search engine.

Ok itu aja untuk kesempatan pertama ini. Semoga ini merupakan awal yang baik, dan aku bisa konsisten dengan apa yang aku lakukan. Posisi sekarang, situs itu ada di halaman pertama google.co.uk dengan kata kunci seo services, juga affordable seo services, trus di halaman kedua dengan kata kunci seo service, dan juga seo company. Kenapa aku milih pasar google uk, kapan-kapan akan aku ceritakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar