Kamis, 29 September 2011

Coba Meraih Hati Google (Lagi)


Sejak kejadian link injection beberapa waktu yang lalu, posisi seo samurai di united kingdom  google anjlok drastis. Kalau sebelum kejadian itu posisinya ada di halaman pertama (#7), saat ini blog seo services itu ada di halaman 3, bahkan beberapa waktu sebelumnya sempat terlempar keluar dari halaman 10. Sungguh satu kejadian yang tidak normal. Aku tidak tahu apa itu pengaruh link injection yang berupa sisipan ratusan outbound link, atau karena kesalahan prosedur penanganan link injection, atau karena pengaruh private blog network links yang aku beli bulan sebelum kejadian. Atau justru masalah lain yang tidak aku ketahui.

Masalah link injection (sebenarnya betul ga sih ini namanya link injection?) bisa teratasi hanya dengan mengupgrade wordpress ke versi terbaru. Sayangnya, karena ketidaktahuan, aku sempat mengubah beberapa settingan wp i.e. mengubah theme (walaupun cuma sebentar trus dibalikin ke theme semula), mendeaktifkan semua plugin (sekarang sudah diaktifkan kembali), mencari-cari hal yang janggal di cpanel. Apa karena hal-hal itu yang membuat posisi seo samurai menjadi terpental jauh dari halaman pertama?
Kecurigaan lain adalah dari private blog network links (blogposting) yang sudah live sekitar seminggu sebelumnya. Jadwal postingnya normal dan natural (secara bertahap dalam 2 minggu). Aku pernah beli juga links seperti ini 2 bulan yang lalu, dan membuahkan hasil positif berupa perbaikan posisi dan juga PR. Yang jadi kecurigaan adalah banyak diantara blog dalam network itu ternyata sudah deindex (mungkin karena kebanyakan pembeli). Lain kali memang harus lebih berhati-hati dalam memilih services. Jangan hanya tergiur dengan harga murah dan diskon. Kualitas adalah tetap yang utama.

Tapi sudah lah. Apapun itu faktanya bahwa sekarang blog seo service yang aku bangun setahun lalu sedang terpuruk. Dampaknya cukup terasa yaitu trafik menurun, leads juga menurun, index berkurang dan tentunya potensi earning juga berkurang. Blog itu butuh suntikan kembali. Backlinks dan backlink. Berkualitas dan natural. Itu yang sedang aku lakukan saat ini. Kalau sebelumnya aku bisa, sekarang aku yakin akan lebih bisa lagi. Minggu ini sudah ada beberapa tembakan ke seo samurai diantaranya dari press release di prlog, postingan di pr blog, web 2.0, wiki pages, dan juga blog network submission. Beberapa diantaranya aku buat open link wheels, yang masih setengah jalan. Koneksi link wheelnya direncanakan seperti gambar, tapi tidak menutup kemungkinan ada perubahan apabila ditemukan kesulitan di lapangan. Ini juga yang akan dijadikan model wheel yang ditawarkan dilapak link wheel services. Masih diuji coba. Selain itu tembakan juga akan dilalukan via blog komen dan beberapa service link building pilihan yang ditawarkan di forum. Aku berharap akhir bulan oktober nanti, situs itu sudah nongol lagi di page one google uk. Semoga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar